Kamu pasti Bisa !!!


KAMU PASTI BISA!!!
Songeb
Minggu 21 Agustus 2009 itulah hari pertemuanku dengan Saso. Dia adalah sesosok remaja tulen menurutku dulu, tapi sekarang dia berubah 180 derajat, lebih cool abis dari remaja lainnya. Aku kenal Saso sejak kelas X semester dua, di bawah pring kuning dekat tempat sampah. Dia melihatku seperti melihat cewek, melirik sebelah mata dengan penuh konsentrasi, tapi itu cuman sekedar salam perkenalan.
Setelah waktu berjalan dan seiring kenaikan kelas XI, aku semakin kenal dan semakin akrab, apalagi kini Saso satu kelas dengan aku, yaitu dikelas “GREENADA”. Itulah sebutan nama kelasku yang berlambang daun dan bernuansa kartun remaja. Bersama temanku Brian. Brian ini juga temanku sejak kelas X, aku kenal Brian sejak masih SMP dulu, kini aku dan Brian selalu bersama-sama sama termasuk Saso. “Kesempatan jadi ketua OSIS itu terbayang-bayang dihati kecil Saso”, ketika Waka Kesiswaan mengumumkan ketua OSIS yang lama akan diganti.
“Sebuah prinsip dan tujuan itu bisa tercapai jika kita sungguh-sungguh”, kata Brian sambil berdiri di bawah pohon mangga. Aku, Brian dan Saso selalu dan pasti ngobrol bersama sepulang sekolah ditaman bacaan Ibnusina dekat lapangan merdeka Paron. Kami selalu membahas organisasi yang ada di sekola kami. “Rasa penasaran” siapa ya..? yang menjadi ketua OSIS di sekolah kita, tahun ini…! Pasti aku Bri, “kata Saso sambil bergurau dengan mbak Dwi penjaga taman bacaan. Jangan GR dek, tapi kalau kamu yakin dan kamu bisa ngapain, nggak! Dan mbak cuman bisa bantu  do’a saja,”ulas mbak Dwi dengan ramah”. Setelah mbak Dwi berbicara hal itu, hati kecil Saso terbuka dan penasaran, “Berani ngaknya, menjadi ketua OSIS?... hujan turun gerimis dengan suasana mendung dan sedikit angin serta kilatan petir yang menyambar, kami memutuskan untuk pulang, karena hujan semakin deras dan angin semakin kencang, kami singgah didekat pasar itu, adzanpun berkumandang serentak sholat berjama’ah membuat angan-angan Saso menjadi ketua OSIS nampak di depan mata, lantunan do’a suci memperkuat angan-angan tersebut.
Setelah kami sholat, karena hujan belum reda kami memutuskan untuk duduk-duduk diteras masjid, sambil membahas angan-angan Saso menjadi ketua OSIS. He..! gimana nih..! masak aku jadi ketua OSIS?? Kan ada yang lebih bagus dari aku, “ungkap Saso pelan”. Kamu jangan minder, kamu harus optimis bahwa bisa menjadi pemimpin. Aku, dan bahkan teman-teman yakin bahwa,”KAMU PASTI BISA” menjadi ketua OSIS. Waktu semakin sore, kami nekat untuk pualang, meskipun basah kuyup yang penting selamat.
Beberapa hari kemudian tepatnya tanggal 15 September 2010 dan seiring masuk pertama bulan Sawal, “waka kesiswaan” mengadakan halal bi halal yang diikuti semua siswa. Setelah halal bihalal, orasi calon ketua OSISpun dimulai. Siapa yang mau menjadi ketua OSIS periode 2010-2011??,”ungkap waka kesiswaan dengan mikrofon. Dengan keyakinan yang tinggi, remaja kelahiran Ngawi, 1 April 1993, dengan nama lengkap “Nur Muhammad Sahid Solaiman, langsung mendekati mimbar Orasi, dengan semangat dan optimisnya yang tinggi, Saso menyebutkan bahwa “akulah SASO, sesosok remaja berjengot”, yang akan membawa sekolah ini lebih maju dan berprestasi. Oplos audientpun membuat semangat Saso tambah positif. Pada hari itu juga pemilihan ketua OSIS yang diikuti 6 kandidat dilaksanakan, termasuk Saso. Pukul 11.00 WIB,” waka kesiswaan” mengumumkan, bahwa pemilihan ketua OSIS periode 2010/2011 dimenangkan oleh “Saso Jenggot” rasa tak mungkin itu membuat teman-teman Saso mengucapkan selamat kepada Saso yang sebelumnya tidak pernah menjadi anggota OSIS, tapi hanya ALLAH yang tahu! Dan yang lebih serprais Saso mentraktir teman-temannya di warung mie ceker Pak JOJON.



Cerpen ini sangatlah nyata dan benar-benar terjadi!!
                                                               

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

landreepaasch mengatakan...

This is Titanium's expensive $50 buy-in | The Silicon
The solo titanium razor cheapest value of this ford edge titanium for sale is 4.9 million USD. dei titanium exhaust wrap The cheapest price for this offer is $99.99. Tienen's Tienen Tienen keith titanium Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen Tienen titanium 3d printer Tienen